Kisi-kisi Ulangan Tengah Semester Genap
Mata Kuliah : Kewirausahaan 2
1. Bisnis
Plan
Membuka usaha baru tidak mungkin tanpa ada
rencana sebelumnya. Rencana harus ada betapapun sederhanya secara tertulis.
Namun, Wira usaha baru di negara kita banyak yang tidak mau ataupun mungkin
tidak mampu atau segan menulis rencana tertulis tersebut karena berbagai
alasan. Bagaimana pendapat saudara
tentang pernyataan tersebut!!
2. Perusahaan
dan Badan Usaha
Jelaskan perbedaan antara Perjan, Perum
dan Persero dalam hal modal, sifat, tujuan dan status pegawai pada Badan Usaha
Milik Negara tersebut!
3. Bagaimanakah
proses pendirian Badan Usaha? Jelaskan!
4. Marketing
Plan
Jelaskan tentang Marketing Mix (Bauran
pemasaran)
5. Financial
Plan
Perlukah merencanakan keuangan dalam
bisnis?Jelaskan!
6. Bisnis Plan
Membuka usaha
baru tidak mungkin tanpa ada rencana sebelumnya. Dalam membuka sebuah usaha
bisnis biasanya yang sering dilakukan untuk memilih orang kepercayaan adalah
yang masih ada hubungan family, adik ipar, kakak ipar, keponakan dan
sebagainya. Seringkali family dekat ini merongrong jalannya bisnis. Jadi, harus
dipertimbangkan apakah tidak ada orang lain, selain family dekat tersebut.
Apakah sudah terjamin bahwa family dekat tersebut orang yang bisa dipercaya dan
dapat diandalkan? Jelaskan pendapat saudara tentang pernyataan tersebut.!!
7. Apa
yang menyebabkan sebuah business plan menjadi gagal?
8. Marketting
Plan
Jelaskan tentang STP dalam Pemasaran
9. Perusahaan
dan Badan Usaha
Dalam membuka usaha, seorang pengusaha
idealnya mengetahui tanggung jawab social perusahaan serta hak-hak konsumen.
Berikan 4 contoh tanggung jawab social dan 4 contoh hak-hak konsumen!
10. Financial
Plan
Di dalam Laporan keuangan dikenal bentuk
seperti Neraca, Laporan Rugi/Laba dan L. Jelaskan perbedaan antara Neraca dan
laporan Rugi/laba.
11. Apa perbedaan PT Tertutup dan PT Terbuka
12. Jelaskan perbedaan Tantieme dengan Deviden
update :
Kamis, 03 Mei 2012
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.