Kamis, 03 Mei 2012


Kisi-kisi Ulangan Tengah Semester Genap
Mata Kuliah : Kewirausahaan 2
1.       Bisnis Plan
Membuka usaha baru tidak mungkin tanpa ada rencana sebelumnya. Rencana harus ada betapapun sederhanya secara tertulis. Namun, Wira usaha baru di negara kita banyak yang tidak mau ataupun mungkin tidak mampu atau segan menulis rencana tertulis tersebut karena berbagai alasan.  Bagaimana pendapat saudara tentang pernyataan tersebut!!

2.       Perusahaan dan Badan Usaha
Jelaskan perbedaan antara Perjan, Perum dan Persero dalam hal modal, sifat, tujuan dan status pegawai pada Badan Usaha Milik Negara tersebut!

3.       Bagaimanakah proses pendirian Badan Usaha? Jelaskan!

4.       Marketing Plan
Jelaskan tentang Marketing Mix (Bauran pemasaran)

5.       Financial Plan
Perlukah merencanakan keuangan dalam bisnis?Jelaskan!

      6.  Bisnis Plan
         Membuka usaha baru tidak mungkin tanpa ada rencana sebelumnya. Dalam membuka sebuah usaha bisnis biasanya yang sering dilakukan untuk memilih orang kepercayaan adalah yang masih ada hubungan family, adik ipar, kakak ipar, keponakan dan sebagainya. Seringkali family dekat ini merongrong jalannya bisnis. Jadi, harus dipertimbangkan apakah tidak ada orang lain, selain family dekat tersebut. Apakah sudah terjamin bahwa family dekat tersebut orang yang bisa dipercaya dan dapat diandalkan? Jelaskan pendapat saudara tentang pernyataan tersebut.!!

7.       Apa yang menyebabkan sebuah business plan menjadi gagal?

8.       Marketting Plan
Jelaskan tentang STP dalam Pemasaran

9.       Perusahaan dan Badan Usaha
Dalam membuka usaha, seorang pengusaha idealnya mengetahui tanggung jawab social perusahaan serta hak-hak konsumen. Berikan 4 contoh tanggung jawab social dan 4 contoh hak-hak konsumen!

10.       Financial Plan
Di dalam Laporan keuangan dikenal bentuk seperti Neraca, Laporan Rugi/Laba dan L. Jelaskan perbedaan antara Neraca dan laporan Rugi/laba.

11.  Apa perbedaan PT Tertutup dan PT Terbuka
12. Jelaskan perbedaan Tantieme dengan Deviden


update :
Kamis, 03 Mei 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.